PELATIHAN ANALISIS REGRESI UNTUK PENINGKATAN PENELITIAN GURU DI SMK INFORMATIKA SUMBER ILMU TULANGAN
:
https://doi.org/10.9744/share.6.2.110-114Keywords:
Data pendidikan, analisis regresiAbstract
Penelitian ini dilakukan oleh guru yang bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran. Proses analisis dalam penelitian ini membutuhkan metode statistik untuk memperoleh deskripsi dan kesimpulan. Analisis regresi adalah salah satu metode statistik yang dapat digunakan untuk menginterpretasikan data pendidikan. Analisis regresi adalah metode yang digunakan untuk mempelajari pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain. SMK Informatika Sumber Ilmu adalah sekolah menengah kejuruan yang berlokasi di Kabupaten Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Kepala SMK Informatika Sumber Ilmu mengatakan bahwa wawasan guru tentang statistik masih perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, pengabdian masyarakat ini merupakan pelatihan, yaitu Pelatihan Analisis Regresi untuk Meningkatkan Penelitian Guru di SMK Informatika Sumber Ilmu. Pelatihan ini dilaksanakan dengan baik yang dihadiri oleh 15 guru termasuk Kepala SMK Informatika Sumber IlmuReferences
Afandi, M. 2014. Pentingnya Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru dalam Pembelajaran di Seko-lah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar. Vol. 1 No. 1.
Draper, N.R. dan Smith, H. 1998. Applied Regression Analysis. Edisi ketiga. John Wiley & Sons, Inc., New York.
Sudjana. 1996. Metoda Statistika. Tarsito. Bandung
Downloads
Published
2020-08-26
How to Cite
Indrasetianingsih, A., & Hermanto, E. M. P. (2020). PELATIHAN ANALISIS REGRESI UNTUK PENINGKATAN PENELITIAN GURU DI SMK INFORMATIKA SUMBER ILMU TULANGAN. Share: Journal of Service Learning, 6(2), 110-114. https://doi.org/10.9744/share.6.2.110-114
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain the copyright and publishing right, and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC-BY) that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) followingthe publication of the article, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).