DOI: https://doi.org/10.9744/share.4.2.10-21

DESAIN FASILITAS BANGUNAN HUMANIS DALAM MENINGKATKAN KENYAMANAN TK AN-NUR

Edwin Santoso, Melisawati Susetyo, Tiffany Kusuma, Luciana Kristanto

Abstract


Bangunan publik seperti sekolah adalah tempat bagi anak-anak untuk tumbuh, melakukan beberapa kegiatan, dan berinteraksi dengan yang lain. Lingkungan belajar yang baik dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak. TK AN-NUR adalah salah satu sekolah di Surabaya yang belum mengoptimalkan fasilitas sekolahnya. Ini adalah alasan mengapa penulis memilih topik ini untuk menganalisis apa yang harus diperbaiki untuk membuatnya lebih baik. Oleh karena itu, penulis menyarankan untuk memperbaiki dan menambahkan beberapa elemen untuk meningkatkan kenyamanan belajar dan bermain untuk lingkungan anak-anak di sekolah itu

Keywords


Sekolah TK, kenyamanan belajar, fasilitas, anak-anak

Full Text:

PDF

References


Chandra, S. M. 2011. Konsep Perencanaan dan Perancangan. Pusat Penitipan dan Pendidikan Anak Usia Dini di Yogyakarta, 149-150.

Dudek, M. 2008. A Design Manual Schools and Kindergartens. (R. Stein, Ed.) Basel, Switzer¬land. The Deutsche Nationalbibliothek.

Kliment, S. A. 2001. Building Type Basics for Elementary and Secondary Schools. Canada. Library of Congress Cataloging-in-Publication Data.

Lebond, B. 7 Desember 2017. Mengenal Golden Age atau Masa Tumbuh Kembang Anak. https://psyline.id/mengenal-golden-age-masa-tumbuh-kembang-anak/. Diakses tanggal 23 November 2018.

Masnipal. 2013. Siap Menjadi Guru dan Pengelola PAUD Profesional. Jakarta. PT Elex Media Kom-putindo




DOI: https://doi.org/10.9744/share.4.2.10-21

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


©All right reserved 2016.SHARE, ISSN: 2338-7866

website statistics
View My Stats